ASTAGFIRULLAH...!!Perhatian Wajib Baca :""penting"" Inilah Balasan Bagi Istri Yang Meninggalkan Rumah Dan Melawan Suami? Baca selengkap nya jangan lupa Di Share biar Istri-istri Yang Lain Tau!




Islamiqpos - Pada Dasarnya seseorang isteri tak bisa meninggalkan tempat tinggal tanpa ada izin suaminya, jadi walau dinasehati serta kurang di perhatikan suami waktu isteri dalam kondisi sakit bukanlah bermakna dapat tidak mematuhi ketentuan Allah.



Orang sakit kurang makan bukanlah bermakna dia bisa mengambil makanan lantaran mengambil yaitu dosa apa pun argumennya.

Demikian halnya sakit yang didapatkan dari Allah pada seseorang isteri sebagai pemberi peringatan dari Allah bukanlah bermakna seseorang istri bisa menyakiti hati suami dengan pergi meninggalkan tempat tinggal serta meninggalkan suaminya.

Istri yang pergi dari tempat tinggal, meninggalkan suami bermalam ditempat lain serta meninggalkan suaminya dalam kondisi geram sedang suami tak ridho apa pun argumennya, untuk wanita yang tahu hukuman Allah begitu berat pastinya akan begitu menyesal serta akan tidak pernah berani satu kalipun mengerjakannya lantaran bila seseorang Isteri pergi meninggalkan tempat tinggal serta suaminya berarti :

1. Isteri Itu Bukanlah Seseorang Wanita yang Baik

Isteri meninggalkan suami atau pergi tanpa ada izin suami tidaklah termasuk juga kelompok wanita yang baik lantaran isteri yang baik bakal menghormati pemimpinnya (suaminya). Pemimpin rumah tangga dalam Islam yaitu suami bukanlah Isteri lantaran Suami memiliki kedudukan satu tingkat lebih tinggi dari isterinya.

Serta yang paling utama yaitu suami sudah berikan makan ataupun rumah untuk isterinya jadi telah sewajarnya bila isteri berkewajiban untuk patuh pada suaminya sepanjang suami menyuruh dalam kebaikan (bukanlah kemaksiatan) Firman Allah dalam surat An Nisa’ ayat 34 serta Al Baqoroh ayat 228 :

“Kaum lelaki itu yaitu pemimpin untuk kaum hawa, oleh lantaran Allah sudah melebihkan beberapa mereka (lelaki) atas beberapa yang lain  (wanita), serta lantaran mereka (lelaki) sudah menafkahkan beberapa dari harta mereka.

Karenanya jadi Wanita yang saleh, adalah yang patuh pada Allah lagi pelihara diri saat suaminya tak ada, oleh lantaran Allah sudah pelihara (mereka). Wanita-wanita yang anda cemaskan.kuatirkan nusyuznya, jadi saranilah mereka serta pukullah mereka.

Lalu bila mereka mentaatimu, jadi jangan sampai anda mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sebenarnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. ” (QS. An-Nisa 34)

 " Serta beberapa wanita memiliki hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut langkah yang makruf. Walau demikian beberapa suami, memiliki satu tingkatan keunggulan dari pada isterinya. Serta Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana “ Surat Al Baqoroh ayat 228

Seseorang isteri yang pergi meninggalkan tempat tinggal tanpa ada izin suami dengan argumen apa pun serta dalam kepergiannya tak bermaksiatpun tetap harus termasuk juga wanita tak baik (pembangkang) terlebih bila dia pergi dengan kenakan pakaian yg tidak sopan seperti wanita pada zaman Jahiliyah
Serta Surat Al Ahzab ayat 33 yakni :

Menetaplah dirumah kalian (beberapa wanita), serta janganlah berdandan seperti dandanan wanita-wanita jahiliyah. Dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, serta taatilah (wahai beberapa wanita) Allah serta rasul-Nya.

Sabda Nabi Shollallahu` Alaihi Wa Ssallam :

“Barangsiapa yang patuh kepadaku jadi ia sudah patuh pada ALLAH, serta barangsiapa yg tidak patuh kepadaku jadi bermakna tak patuh pada ALLAH.

Barangsiapa yang patuh pada Pimpinan (Islami) jadi bermakna ia sudah patuh kepadaku, serta barangsiapa yg tidak patuh pada pimpinan (islami) jadi bermakna ia sudah tak patuh kepadaku. ”HR Bukhari

Bila seseorang suami lantaran satu hal (Pendapatan kurang, PHK, Kecelakaan dan lain-lain) suami jadi kurang/tidak bisa memberi kewajibannya pada isteri bukanlah bermakna isteri bisa meninggalkan tempat tinggal,

lantaran memanglah tak ada hukum Islam yang membolehkan seseorang Isteri meninggalkan tempat tinggal tanpa ada izin lantaran aspek itu, lantaran bila suami tidak bisa lakukan kewajibannya jadi tuntutan cerai pada suami yaitu jalan paling baik bukanlah jadi pergi meninggalkan tempat tinggal atau suaminya.

2. Isteri Meninggalkan Tempat tinggal Tanpa ada Izin Suami, Bakal Dilaknat oleh Allah serta Dimarahi oleh Beberapa Malaikat.

Sabda Rasullulah SAW :

”Hak suami pada isterinya yaitu isteri tak menghambat keinginan suaminya meskipun semasa ada diatas punggung unta, tak berpuasa meskipun satu hari terkecuali dengan izinnya, terkecuali puasa harus.

Bila dia tetaplah berbuat sekian, dia berdosa serta tak di terima puasanya. Dia tak bisa berikan, jadi pahalanya pada suaminya serta dosanya untuk dianya. Dia tak bisa keluar dari tempat tinggalnya terkecuali dengan izin suaminya.

Bila dia berbuat sekian, jadi Allah bakal melaknatnya serta beberapa malaikat memarahinya kembali, meskipun suaminya itu yaitu orang yang alim. ” (Hadist kisah Abu Daud Ath-Thayalisi dari pada Abdullah Umar)

3. Isteri Meninggalkan Suami Sama Saja dengan Menjerumuskan Dianya Sendiri ke Neraka

Isteri pergi meninggalkan suami berarti dia tak patuh pada suaminya walau sebenarnya bila seseorang isteri tahu kalau patuh pada suami dapat mengantar dia ke surga pastinya dia bakal menyesal lakukan hal semacam itu sesuai sama hadist Rasullullah SAW :

Dari Husain bin Muhshain dari bibinya berkata :

“Saya datang menjumpai Rasulullah Shollallahu` Alaihi Wa Ssallam. Beliau lantas ajukan pertanyaan : “Apakah anda memiliki suami? ” Saya menjawab : “Ya”. Rasulullah Shollallahu` Alaihi Wa Ssallam

ajukan pertanyaan kembali :

 “Apa yang anda kerjakan terhadapnya? ” Saya menjawab : “Saya tak demikian mempedulikannya, terkecuali untuk beberapa hal yang memanglah saya membutuhkannya”. Rasulullah Shollallahu` Alaihi

Wa Ssallam bersabda kembali :

 “Bagaimana anda bisa berbuat seperti itu, sesaat suami anda itu yaitu yang memastikan anda masuk ke surga atau ke neraka” (HR. Imam Nasai, Hakim, Ahmad dengan Hadis Hasan).

4. Memusuhi Suami Sama Saja dengan Memusuhi Allah.

Seseorang isteri yang meninggalkan suami serta memusuhi suaminya walau sebenarnya suami baik pada isterinya. Sangat mustahil masuk surga.

Sumber : https://akumuslimindo.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " ASTAGFIRULLAH...!!Perhatian Wajib Baca :""penting"" Inilah Balasan Bagi Istri Yang Meninggalkan Rumah Dan Melawan Suami? Baca selengkap nya jangan lupa Di Share biar Istri-istri Yang Lain Tau! "

Poskan Komentar